Jumat, 01 Juni 2012

MENGENAL PRODUK MINYAK SEHAT HCO "SUN COCO"


Desa Petanahan, terkenal sebagai salah satu penghasil kelapa dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu hasil produksi turunan kelapa yang ada di desa Petanahan juga lebih berkualitas dibandingkan daerah-daerah lain.
Berbagai produk turunan kelapa seperti : Gula jawa, Nata De Coco, Virgin Coconut Oil (VCO), Healthty Coconut Oil (HCO), dan sebagainya dari daerah Petanahan menjadi komiditi yang memiliki daya saing tinggi di luar daerah.

BUMDes Petanahan, Unit Pengolahan Kelapa Terpadu "SUN COCO" sebagai pionir pengolahan berbagai produk turunan kelapa sebagaimana tersebut di atas, telah mempelopori produksi Minyak Goreng Sehat (HCO) di Kabupaten Kebumen. Produk ini diharapkan bisa menjadi salah satu produk unggulan, di samping produk-produk yang lain yang sudah ada sebelumnya.

Minyak Goreng Sehat (HCO) "SUN COCO" hasil produksi BUMDes Petanahan, diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk yang ada karena banyak memiliki keunggulan, seperti kualitas kelapa yang baik, serta harga yang lebih murah dan terjangkau oleh konsumen.

PROSES PEMBUATAN
Minyak goreng HCO (Healthy Coconut Oil) "SUN COCO" terbuat dari  Virgin Coconut Oil yang dihilangkan rasa dan bau kelapa, disaring dan dimurnikan tanpa pemanasan tinggi, tanpa hidrogenasi.


KEUNGGULAN MINYAK GORENG HCO "SUN COCO"
Minyak Kelapa murni terkenal sebagai "Energy Fat" karena sedikit mengurangi kalori dibanding dengan Fat atau minyak lainnya yang terproses dalam Liver dan dikonversi langsung menjadi energy.
Minyak goreng HCO "SUN COCO" ini tidak menimbulkan radikal bebas/ Trans Fatty Acid. Trans Fat dapat menyebabkan penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dan meningkatkan kadar LDL (kolesterol jahat) secara drastis dalam tubuh kita sehingga membuat penyumbatan dan pengerasan pada pembuluh darah arteri.
Minyak goreng HCO "SUN COCO" mengandung lemak jenuh rantai sedang (MCT) yang didominasi oleh asam laurat yang berguna untuk energi secara cepat, membunuh virus, bakteri dan protozoa.
Hal tersebut di atas berbeda dengan minyak-minyak masak/ goreng pada umumnya yang mengandung Long Chain Trigleseride (LCT) yang sukar larut dalam darah, sementara MCT tergolong mudah untuk dicerna di dalam tubuh sehingga sehat untuk dikonsumsi.
Yang menentukan baik atau tidaknya minyak masak/goreng bagi kesehatan adalah lemak jenuh dengan rantai sedang. Lemak rantai panjang (Long Chain Trigliseride/ LCT) membutuhkan sekresi kelenjar empedu untuk bisa larut dalam darah sementara rantai sedang (Medium Chain Trigliseride/MCT) yang tergolong lemak jenuh, dapat dicerna tanpa bantuan empedu.
Oleh sebab itu Minyak Goreng HCO "SUN COCO" ini sangat sehat untuk penggunaaan kebutuhan keluarga apalagi mengandung antioksidan alami.
 Selain tersebut di atas, keunggulan lain dari minyak masak HCO "SUN COCO" antara lain adalah sebagai berikut :
  •  Mengandung antioksidan alami
  •  Terbuat dari dari Virgin Coconut oil yang diproses tanpa pemanasan
  •  Non kolesterol
  • Lebih ekonomis dan lezat 
  •  Aman digunakan hingga 7 kali penggorengan
HARGA DAN PEMESANAN :
Kemasan ½ liter = Rp. 15.000,-
Kemasan 1 liter = Rp. 27.000,-

Pemesan hubungi : BUMDES Petanahan
Unit Pengolahan Kelapa Terpadu “SUN COCO”
C.P. : 081327111441 (Amin Sudasi)/ 085291111586 (Setya Widada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini

SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PETANAHAN, SELAMAT BERBAGI DAN MENIKMATI TOUR ANDA, SEMOGA BERMANFAAT