Sabtu, 26 Mei 2012

PEMBUATAN MINYAK HCO

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan diversifikasi produk olahan kelapa, BUMDes Petanahan Unit Pengolahan Kelapa Terpadu "SUN COCO" Desa Petanahan bekerja sama dengan BPTP Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pertanian dan Peternakan pada hari Sabtu, 26 Mei 2012, melaksanakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Petani Pengrajin VCO.

Pelatihan tersebut berisi tentang Pelatihan Pembuatan VCO yang berkualitas dan Pelatihan Pembuatan Minyak Goreng Sehat atau yang sering dikenal dengan HCO (Healthy Coconut Oil).
teruskan ....


Peserta pelatihan sebanyak 40 orang, terdiri dari para pengrajin VCO, Pengurus BUMDes serta ibu-ibu PKK. Pelatihan Pembuatan VCO dan HCO tersebut dipandu oleh Ibu Suranti dari Yogyakarta.

Kegiatan Pelatihan yang berlangsung sejak jam 08.00 WIB  sampai dengan 14.00 WIB tersebut berlangsung dengan lancar, dengan tanggapan yang antusias dari para peserta yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga.
Diharapkan dari kegiatan ini, produk VCO yang dihasilkan oleh pengrajin dapat ditingkatkan kualitasnya sehingga memiliki daya saing di pasaran, serta dengan adanya pelatihan pembuatan minyak goreng HCO, diharapkan bisa memenuhi permintaan pasar yang ada baik lokal maupun luar negeri.

Sebagai bentuk follow up dari kegiatan pelatihan tersebut, Insya Alloh BUMDes Petanahan akan membuat unit produksi minyak goreng HCO dengan dilanjutkan ke perijinan BPPOM dan Dinas Kesehatan untuk kemudian dijadikan produk yang siap dipasarkan.

Kita semua berharap, semoga produk-produk BUMDes Petanahan bisa bersaing di pasaran serta bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini

SELAMAT DATANG DI BLOG DESA PETANAHAN, SELAMAT BERBAGI DAN MENIKMATI TOUR ANDA, SEMOGA BERMANFAAT